PYSICS IN MY HEART
Image by Cool Text: Logo and Button Generator - Create Your Own Logo

Rabu, 28 Desember 2011

Sang Juara Dunia Yang Amat Luar Biasa

Tim Olimpiade Fisika 2006 :

1. Jonathan Pradana Mailoa
    Dialah sang peraih The Absolute Winner di Olimpiade Fisika Internasional ke-37 yang diselenggarakan di Singapura. Mengalahkan 385 siswa terbaik di dunia dari 84 negara. Wow prestasi yang luar biasa.

2. M. Firmansyah Kasim
    Siswa SMP Islam Athirah ini sudah mengikuti olimpiade Internasional mewakili Indonesia. Ia lahir di Makasar, 26 Oktober 1991.

3. Andy Octavian Latief
    Lahir di Pamekasan, 3 Oktober 1988. Ian mampu meraih emas di Olimpiade Fisika Internasional  ke-37 di Singapura bak siraman hujan ditengah kekeringan bagi daerah asal kerapan sapi itu.

4. Pangus Ho
    Semua teman-temannya pasti akan menjawab bahwa bungsu dari tiga bersaudara ini sangat percaya diri. Namun, sikapnya itu tidak berarti sombong. Langsung ia menyabet emas di Olimpiade Fisika Asia di Almaty, Kazakhtan dan Olimpiade Fisika Internasionaldi Singapura juga berhasil meraih mendali emas bagi Indonesia.

5. Irwan Ade Putra
    Satu-satunya peserta Olimpiade dari pulau Sumatra, Ia termotivasi untuk mengangkat pamor Riau, daerah kelahirannya 28 April 16 tahun yang lalu di ajang Internasional. Dua kali meraih mendali emas di Olimpiade Fisika Asia di Kazakhtan dan Olimpiade Internasional di Singapura.

    Sungguh luar biasa prestasi yang diperoleh oleh putra daerah Indonesia yang telah mampu bersaing di taraf Internasional. Bagaimana kita dapat memotivasi diri kita agar tetap selalu mau melangkah dan melangkah terus?

    Tuliskan apa yang menjadi cita-cita anda dalam suatu buku atau catatan lain. Baca dan doakan setiap hari dan tetapkan dalam hati bahwa kita ingin mengejar cita-cita ini sampai tercapai. Kemudian melangkahlah untuk cita-cita itu. Ketika anda merasa lemah dan kurang motivasinya, ingatlah bahwa ada harga yang harus dibayar demi mencapai cita-cita, dan harga tersebut tidaklah murah. Anda harus berusaha menanganinya sepele tetapi dapat berakibat fatal jika tidak dilawan. Contohnya rasa kantuk dan rasa malas. Ingatan akan cita-cita dan harga yang harus dibayar ini akan membangkitkan motivasi kita yang sudah mulai loyo itu.

1 komentar: