PYSICS IN MY HEART
Image by Cool Text: Logo and Button Generator - Create Your Own Logo

Selasa, 17 Januari 2012

Soal Fisika Lucu

Coba deh teman-teman pada jawab pertanyaan ini !!
 
Soal 1
Joko membawa gerobak yang ditarik seekor kuda untuk mengangkut perlengkapan pertanian. Pada saat perlengkapan sudah selesai di muat tiba-tiba kuda itu berkata pada Joko, “Kalau menurut hukum Newton 1 (Hukum Kelembaman), saya tidak akan dapat menarik gerobak ini karena sangat berat.”
Jika anda adalah Joko, bagaimana anda akan menjawab kuda tersebut dengan menggunakan hukum Newton 2 dan 3?
Soal 2
Seekor lumba-lumba akan melakukan atraksi meloncat melewati sebuah lingkaran api, tapi dalam hati ia merasa takut jika ia meloncat maka ketinggiannya tidak cukup dan akan melukai dirinya karena terkena besi panas dan api. Jika kecepatan renang si lumba-lumba 40 km/jam dan ia melakukan gerakan memutar di kolam sejauh 40 meter, berapakah percepatan dan putaran yang dibutuhkan oleh lumba-lumba agar dapat meloncati sebuah lingkaran api setinggi 10 meter?
Soal 3
Suatu hari seorang petualang menjelajah hanya dengan berbekal pisau, kompas, batu api, dan jam tangan. Sampai di sebuah jurang dia melewati jembatan tali yang sangat tinggi dan merasa bahwa ia sedang melewati jurang terdalam di dunia. Dengan perlengkapan yang ada bagaimanakah cara mengukur kedalaman jurang tersebut?
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar